25 Nopember adalah Hari Guru



Kamis, 09 Februari 2017

Menuju Puncak Gunung Bromo

Minggu 5 Februari 2017 untuk yang pertama kalinya bisa menginjakan kaki di puncak gunung Bromo. Ketika berangkat dari rumah keluarga cuaca cerah dan sampai ke ujung jalanpun tetap cerah. Kebetulan mobil yang kami naiki adalah mini bus sehingga bisa sampai ke hotel yang berhadapan langsung dengan gunung Bromo. Setibanya di ujung jalan rombongan kami stop untuk membayar tiket masuk selanjutnya kami parkir di depan Hotel.
Ada suasana yang berbeda ketika berada di dalam hotel yaitu ketika hendak mencuci tangan ternyata airnya serasa air es dan minuman panas hanya sebentar sudah terasa dingin (namun jangan coba-coba untuk langsung meminumnya) karena setiba di kota probolinggo mulut kita baru akan merasakanya.
Ketua romobongan tawar menawar mobil yang akan membawa menjelajahi lautan pasir hingga sampai di bawah kaki gunung Bromo. Setelah ada kesepakatan barulah kami siap-siap untuk mendatangi puncak gunung Bromo.
setelah persiapan selesai kamipun naik hartop yang tertutup dan tidak pakai AC, namun demikian di dalam terasa dingin dan akan terasa lebih dingin jika kacanya dibuka.
Kami tidak langsung dibawa menuju Bromo tetapi terlebih dahulu dibawa ke padang savana yaitu padang rumput dan nama rumpulnya "sopir bilang kulwe alias tukul dewe". setelah berfoto lanjut menuju daerah pasir berisik berikutnya barulah kami dibawa menuju kaki gunung Bromo. 
Ternyata kami tidak dibolehkan langsung menggunakan mobil menuju kaki gunung melainkan harus berjalan kaki atau naik kuda sampai kebawah tangga menuju puncak gunung.
Saya dan anak saya tidak naik kuda karena ingin menikmati perjalanan menuju puncak, meskipun berulang kali pemlik kuda menawarkan jasa yang tarifnya semakin menurun dari semula Rp125.000,- hingga Rp50.000,00. Berikutnya kami sampai di kaki gunug Bromo dan disana banyak tempat parkir dan warung warung berjualan makanan dan minuman hangat. Kamipun singgah untuk menikmati makanan hangat sembari menunggu anak yang ke toilet. Sayapun penasaran untuk melihat toilet dan ketika mau cuci memang airnya air es.



Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

Tidak ada komentar: